Home » » Tips Perbaiki Pesan Error "NTLDR Is Missing" Di PC Anda

Tips Perbaiki Pesan Error "NTLDR Is Missing" Di PC Anda

Written By Unknown on Wednesday, December 12, 2012 | 5:19 PM

.
ZT Blog
Z-T Blog - kali ini saya akan mengulas artikel tentang adanya pesan error "NTLDR Is Missing" Di PC anda..Sobat Z-T pernah tidak mengalami error seperti ini..? kalau pernah berarti sama kaya saya.. Hehee.. :D

sobat, ini salah satu kerusakan yang sering terjadi pada Windows XP, sebenarnya masalah klasih mulai dari serangan virus atau file ke delete, 


wah bisa pusing ni kalo saat komputer di hidupin tiba-tiba NTLDR is Missing, mau Install ulang windows sayang ama software-software didalamnya dan kelamaan, full Repair juga jadi membengkak kapasitas systemnya -_-


ini saya kasih tips memperbaiki masalah yang buat pusing ini dengan cepat dan ringan.. ;)
  1. Booting komputer dari CD instalasi Windows XP
  2. Pilih opsi Repair(R) dengan menekan tombol R
  3. Setelah masuk pada Command Prompt Windows (Layar berubah berwarna hitam dengan tulisan putih) Pilih sistem operasi dengan menekan tombol 1 kemudian [Enter]
  4. Jika ada, masukkan password Administrator. Jika tidak ada, langsung tekan [Enter]
  5. Jika Anda baru saja melakukan perubahan pada master boot record atau proses booting, kembalikan file Boot.ini ke kondisi semula dengan mengetik perintah berikut: fixmbr [Enter] lalu, fixboot [Enter]
  6. Langkah ke 5 bisa kamu abaikan kalau kamu gak ngutak atik MBR nya..
  7. Copy file NTLDR dan ntdetect.com dari folder I386 di CD Drive Anda ke folder C: dengan perintah berikut:
Misal drive CD ROM anda adalah E, maka perintahnya sbb :



copy e:\i386\ntldr c:\ ——–>>> lalu tekan ENTER

copy e:\i386\ntdetect.com c:\ ——–>>> tekan ENTER lagi


Jika ada konfirmasi, jawab dengan [Y]es

iya itu adalah salah satu cara memperbaikinya.. semoga bermanfaat.. ,tolong tinggalkan komentar untuk kunjungan balik.. terima kasih..

32 komentar:

  1. Wah saya sedikit kurang paham gan.. :/

    ReplyDelete
  2. sayang sekali sobat hehee
    . thx kunjungannya sobat

    ReplyDelete
  3. gan.. klo buat opsi repairnya ntu langsung ke command..?
    coz ane prnh nyoba, dia langsng auto repair gtu, jdi g msuk k mnu command..

    thanks..

    ReplyDelete
  4. auto repair? saya blum kaya gtu gan.. hehee
    kl saya sama kaya yg di atas. dan itu bekerja.. :)

    sama" gan ;)

    ReplyDelete
  5. selamat pagi ZT :)... oya sambil sarapan jaln2 di lapak nya ZT nh,,hhehe,,saya ngak ngerti ZT apa itu NTLDR is Missing soalnya blm pernh nemu yg bginian ZT soalnya saya pakai Win 7...hhehhe..jdi kyk nya nyimak aj dulu deh,,yuk saya tengok2 yg lainnya ya,,

    ReplyDelete
  6. selamat pagi jg sobat, okee thx sobat kunjungannya.. hehee.. :)

    ReplyDelete
  7. Wah sipp nih...
    coment back..

    ReplyDelete
  8. Nice info gan :)
    wah mau terpin :)

    ReplyDelete
  9. wah ane gk tau apa2, tp blogwalking aja deh hehe

    "Salam Sehat dan Sukses Sesama Anggota Grup Republik Blogger Nusantara (Azwar Rangkuti)"

    ReplyDelete
  10. Sanggat bermanfaat gan ,, terima kasih atas tutornya

    Blogwalking

    ReplyDelete
  11. z sring ktemu sma psan eror yg di atas tpi syankx z tdk bsa mmperbaikix jdi di instal ulang lgi deh PCx...



    mmpir blik yah http://anchumrt.blogspot.com

    ReplyDelete
  12. BLOGWALKING Bro :D


    Visit and Koment back : http://ardi007jr.blogspot.com

    ReplyDelete
  13. ohh gitu cara nya gan saya baru tau ok makasih infonya

    ReplyDelete
  14. bermanfaat banget infonya
    http://kangshinokami.blogspot.com/

    ReplyDelete
  15. Rama Adithya @ thx.. :)

    Humaira Cinta @ okee silahkan.. :)

    ĊǺŋĐrǺ_ǺŘyǾz @ okee..

    Riz aL RF @ sama" sobat.. :)

    Randy Avolution @ siip, sama".. :)

    maulana nakashima @ sama" sobat..

    Azwar Rangkuti @ oke sobat, thx ya kunjungannya.. :)

    Bahar Samudra @ siip, sama"..

    syamsul alam @ yups gpp sobat, lbih baik di install ulang.. :D

    Zone 007 | Ardi Reeback @ oke siip..

    HUSEIN MUAWIYAH @ siip, thx kunjungannya..

    tanri alim @ ya,, bnyk ko kjadian ky gni..

    just for a game @ thx..

    Felix Yoga @ okeee..

    ReplyDelete
  16. thanks tipsnya sob,
    sangat bermanfaat ni

    ReplyDelete
  17. makasih sobat atas panduaanya..
    beruntung bgt punya temen blogger seperti ANDA :D

    Coment back ya hehe

    ReplyDelete

  18. thx infonya sangat bermanfaat coment back ia and jangan lupa follow jga untuk mempererat pertemanan di dunia maya http://rizkyadipranata04.blogspot.com/
    salam indonesia blogger gan...

    ReplyDelete
  19. wahhh saya tau cara ini gan,,

    klo cara benerin harddisk yg mati total gimana gan ??

    ReplyDelete
  20. Riev - Bapo @ hihihii.. thx sobat.. :D

    Rizky Adi Pranata @ thx kunjungannya sobat..

    Naufal Anis Ramadhan @ okee.. rusak kali itu mah, bukan mati.. hehee.. :D

    ReplyDelete
  21. bad sector kata temen2 ane, posting cara benerin bad sector dong gan :D

    Naufal Opal Blog = http://naufal-anis-ramadhan.blogspot.com/

    ReplyDelete
  22. ooh, okee".. nanti saya share.. pantau terus.. :)

    ReplyDelete
  23. gan,k0q disk D gue jd ks0ng ea alias datax hlang smua kyak k f0rmat ?

    ReplyDelete
  24. gan,stlh q lakuin langkh d atas,disk D q k0q jd kosong alias datax hlang ? N wktu q buka progam k0q gk bsa ?
    Gmna crax kmblikn data D q ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yakin sudah ngikutin cara di atas saya coba sendiri gak pernah seperti itu.. mungkin anda salah pencet..

      Delete

Terima kasih telah berkunjung! Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan.

=== RULES ===

1. Dilarang Spam.
2. Dilarang live link.
3. Dilarang nama komentator menggunakan Keyword.
4. Dilarang berkomentar yang seolah memuji (Out Of Topic).
5. Isi komentar relevan dan berkualitas yang berkaitan dengan artikel.

Maaf apabila ada komentar yang belum saya tanggapi karena saya tidak online 24 Jam. Terima kasih.