Home » » Trick Memasang Tag Alt Dan Title Pada Gambar Secara Otomatis

Trick Memasang Tag Alt Dan Title Pada Gambar Secara Otomatis

Written By Unknown on Thursday, December 13, 2012 | 6:40 PM

.
ZT Blog
Z-T Blog - sobat Z-T sudah ada yang tau belum cara memasang Tag ALT dan TITLE Foto secara otomatis dan benar..?

kalau belum sekarang saya akan membahas postingan baru dengan Tema "Cara Memasang Tag Alt Secara Otomatis "

nih saya mau tanya sama sobat Z-T sekalian, Mengapa foto atau gambar memerlukan "alt" dan "title".....?

Hayoo ada yang tau ga..? :D .saya kasih tau dech :)

Karena robot google tidak bisa mencari dan membaca gambar yang anda pasang pada postingan, 

oleh karena itu tag "alt" dan "title" digunakan untuk deskripsi agar si robot google bisa mengenali gambar tersebut.

Nah Selain itu pemasangan tag "alt" dan "title" juga merupakan suatu optimasi SEO Friendly pada Blog.

Bagaimana cara menggunakan dan mengaplikasikannya tutorial ini ke dalam blog ? berikut ni caranya

Langkah 1

1. Copy Paste kode berikut ini Tepat di atas kode </body>


Langkah 2

2. udah dech tinggal Simpan Template anda dan lihat hasilnya. mudahkan..? :)

Oh iya..

Script atau code ini akan langsung membuat tag alt dan title tags secara otomatis, maka dari itu pastikan terlebih dahulu nama file foto sebelum di upload atau di pasang kedalam postingan blog atau galleri foto. 

,tolong tinggalkan komentar untuk kunjungan balik.. terima kasih..

35 komentar:

  1. Kunjungan Rutin Sobat,,,,...

    Jangan Lupa Kunjungan Baliknya....

    ReplyDelete
  2. Dengan kode tersebut, alt tag dan title gambarnya jadinya seperti apa?

    ReplyDelete
  3. memang enak kalo bisa otomasi ya gan..

    ReplyDelete
  4. Artikel yang bermanfaat, izin coba dulu soalnya saya belum pasang tagnya

    ReplyDelete
  5. kwaokaoakoakoa....sep,ternyata bisa otomatis juga :)

    ReplyDelete
  6. Lintang Bongkar @ iyaa sobat.. :D

    thy yan @ iyaaa.. :)

    Roland Dio @ terima kasih sobat, silahkan di coba.. :)

    Syauqi qhiyzs @ hehee,, bisa atuuh.. :D

    ReplyDelete
  7. jangan lupa visit back dan beri komentar di blog aku
    http://tutorials1927.blogspot.com/

    ReplyDelete
  8. kunjungan siang sobat ,.

    kunjungan balik ya.

    ReplyDelete
  9. nice infoo kk ntar di coba :D
    saling follow dan komen yuk di http://zezuhacker.blogspot.com/2013/01/video-fatin-x-factor-indonesia-dipajang.html
    yang comen / follow langsung di bales fast respon

    ReplyDelete
  10. nice info gan, kunjungan balik ya. http://syakur-xp.blogspot.com/

    ReplyDelete
  11. Syamsul Ma'aarif , Muhammad Syakur @ okee terima kasih sobat kunjungannya.. :)

    ReplyDelete
  12. Mantab sob artikelnya
    Nambah IP Lagi nih

    http://fhirman-ilham.blogspot.com

    ReplyDelete
  13. Mantap gan...! bermanfaat skali...!

    Sobat-sobat yang mau refreshing NGAKAK2 n sedikit perlu RENUNGAN silahkan kunjungi :

    http://khaeseven.blogspot.com/

    dijamin SENYUM...! Thanks

    ReplyDelete
  14. Firman Ilham , Dion Khaeruddin @ terima kasih sobat kunjungannya.. :)

    ReplyDelete
  15. wah artikel yang bermanfaat gan ,, makasih atas tutornya

    Blogwalking baharshare.blogspot.com

    ReplyDelete
  16. wah mantap gan boleh di coba nich tipsnya,
    http://tyrexcom.blogspot.com

    ReplyDelete
  17. Bahar Samudra , Muhamad Sobar @ okee terima kasih sobat kunjungannya.. :)

    ReplyDelete
  18. mantap sob..http://nestha-pico.blogspot.com/

    ReplyDelete
  19. mantab sobat,,ini yg saya cari2 sobat,,saya sempat pusing,,gmn caranya pasang tag "alt" dan "title pada gambar..soalnya ribet kalau mesti di edit gambar satu2 persatu pada artikel sobat,,ternyata ada cara gampang nya,,makasih sob..

    ReplyDelete
  20. ya sobat saya juga pada awalnya begitu,, sama" sobat.. :)

    ReplyDelete
  21. gan, saya mau tanya kalau ngilangin tanda + nya gimana. masa setiap gambar pasti ada tanda + , bukannya tanda spasi! tolong pencerahanya!!

    ReplyDelete
  22. maaf sobat maksudnya bagaimana,,? bisa kirim kirimkan screenshot gambar masalahnya..? ,saya belum pernah dengar masalah seperti itu..

    ReplyDelete
  23. Cara ini percuma bro karena ini hanya terbaca di browser kita tidak pada robot Google karena ia tak bisa membaca atau menjalankan script. :D

    ReplyDelete
  24. maaf gan ini masih baru saya belajar website/blog. untuk kode script ini bagaimana caranya masukkannya ke HTML? saya gk bisa dan belum paham betul fungsinya.tapi syukur udah ada beberapa artikel di blog ini yg bermanfaat. thank's

    ReplyDelete
    Replies
    1. lewat edit html gan..

      Template > Edit HTML > letakan di atas kode body (sudah di terangkan di atas)

      Delete
  25. ini website saya yg udah saya buat, tapi ini hanya tampilannya aja. www.asapcair.org

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung! Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan.

=== RULES ===

1. Dilarang Spam.
2. Dilarang live link.
3. Dilarang nama komentator menggunakan Keyword.
4. Dilarang berkomentar yang seolah memuji (Out Of Topic).
5. Isi komentar relevan dan berkualitas yang berkaitan dengan artikel.

Maaf apabila ada komentar yang belum saya tanggapi karena saya tidak online 24 Jam. Terima kasih.