Home » » Cara Membuat Recent Comment Dengan Scroll

Cara Membuat Recent Comment Dengan Scroll

Written By Unknown on Monday, February 11, 2013 | 8:30 AM

.
ZT Blog
Z-T Blog - ya sobat kali ini saya akan berbagi bagaimana cara membuat recent comment dengan scroll seperti Z-T Blog gambar bisa di lihat di atas.. :) ,sebenarnya banyak fariasi macam-macam membuat recent comment, tapi saya akan berbagi kode script recent comment yang ada di Z-T Blog, oke langsung saja ke caranya..
  1. pastinya masuk ke dashboard blogger sobat
  2. masuk ke tata letak
  3. tambah gadget
  4. lalu cari HTML/JavaScript
  5. dan masukan kode berikut..
  6. lalu save.. :)
<div style="overflow:auto; width:100%px; height:250px; padding:0px; border:1px solid #999999;">
<style type="text/css">
#recentcomment {
width:98%;
margin-left:5px;
}
img.recentcomment-avatar {
background:#fff;
float:right;
padding:2px;
margin:2px -2px 0px 0px;
height:30px;
width:30px;
border:solid #ddd 1px;
}
td div.recentcomment-content a,td div.recentcomment-content a:hover{
font-family: 'trebuchet ms';
font-size:1.00em!important;
color:#2C2929;
text-decoration:none;
}
div.recentcomment-content{
font-size:1.00em!important;
text-decoration:none;
line-height:1.45em;
letter-spacing:0.03em;
background: #fff;
padding:4px;
border:1px solid #ddd;
}
</style><script type="text/javascript">
ava_mode = "all";
var cm_num = 10;
var cm_desc = 13;
var homepage = "http://zhalltrozans.blogspot.com/";
</script>

<script src="http://youdhie.googlecode.com/files/Recent%20Comment%20Thumbnail.js " type="text/javascript"></script>

</div>


keterangan:
  1. kode yang berwarna Orange itu adalah kode untuk mengaktifkan Scroll di Recent comment, jika sobat tidak memakai kode tersebut, tidak apa-apa tapi nanti recent comment yang di buat tidak ada tampilan scrollnya..
  2. kode yang berwarna Biru itu adalah kode untuk menampilkan beberapa komentar yang akan tampil di recent coment, sobat bisa mengubahnya sesuka hati.. :)
  3. kode yang berwarna Hijau itu adalah kode untuk menampilkan jumlah setiap kata-kata dari komentar tersebut, sobat juga bisa mengubahnya sesuka hati.. :)
  4. kode yang berwarna Kuning itu adalah kode untuk menghubungkan recent comment kepada blog sobat, sobat bisa ganti dengan URL blog sobat.. :)
selamat mencoba sobat ,semoga artikel ini bermanfaat untuk sobat semuanya.. :)

53 komentar:

  1. Terima kasih infonya, cukup bermanfaat .. meskipun saya gak berminat untuk makenya .. hehe

    ReplyDelete
  2. Nice gan.. tapi saya kyknya ga membutuhkan,, soalnya yang komen blog saya bisa dihitung jari... ckckck

    komen back : http://igamingliveforgame.blogspot.com/2013/02/tutorial-kompres-css-javascript-dan.html

    ReplyDelete
  3. Mantab gan,,,bisa request untuk My wap blog gak,,,kok sulit banget buat scroll gituh di mwp

    ReplyDelete
  4. saya baru belajar ngeblog, butuh temen banyak, terimakasih atas infonya . sangat bermanfaat bagi saya, di tunggu kunjungan baliknya http://buyonglotus.blogspot.com/
    makasih ya sob.

    ReplyDelete
  5. Oke, tapi ane lebih suka yang biasa sob
    Ditunggu kunjungan baliknya ya
    http://tips-gobel.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. Buyong Lotus @ okee sobat, saya juga sama nih baru ngeblog.. :D

    just for a game @ thanks.. :)

    Algo Zali Aishiteru @ okee deh, hanya share.. :D

    ReplyDelete
  7. Roland Dio @ okee thx kunjungannya.. :)

    jepri mustika @ gpplah di pasang aja,, hehee :D

    SEO NEWBIE @ wah gtau tuh sobat, belum pernah pakai wapmyblog

    ReplyDelete
  8. tapi bagus blog mu, bnyak membernya, bnyak juga yg ngunjungin, jdi iri hehehe, thanks ya sob..,

    ReplyDelete
  9. mantab kang.... kapan2. infonya menarik..
    Ditunggu kunjugnannya ke home ku.

    ReplyDelete
  10. mantap sob..komentar dan kunjungan baliknya di tunggu ya hehe..
    http://johanesgultom.blogspot.com/2013/02/bank-mandiri-solusi-terbaik-terpercaya.html

    ReplyDelete
  11. ini nih,,,postingan yang sangat bermanfaat ,, :)

    ReplyDelete
  12. Ijin nyoba gan...
    btw, makasih bgt nih...

    ReplyDelete
  13. ini nih yg lagi saya cari cari
    http://tutorials1927.blogspot.com/

    ReplyDelete
  14. romi boz @ hehee,, thx kunjungannya.. :)

    Riev - Bapo @ okee sipp.. semoga berhasil.. :D

    Firman Ilham @ okee..

    ReplyDelete
  15. Saya sudah coba gan..
    lihat di Blog saya, dan Thank's..

    ReplyDelete
  16. mantap sekali gan Artikel ini, ane mau buat juga ah...
    Tapi di Postingan, bisa gak yah??


    mampir juga gan kesini yah
    http://infodariom.blogspot.com/2013/02/jasa-pembuatan-banner-murah-terpercaya.html

    ReplyDelete
  17. wah keren Sob infonya

    jngan lupa comment back yaw ;)
    http://deimon-community.blogspot.com

    ReplyDelete
  18. Ahmadi Tanjung @ gtau tuh belum pernah, mungkin bisa, asal ubah ke mode html.. :D

    Hendra herwanto @ okee sipp..

    ReplyDelete
  19. Nice post, Ane juga udah ngegunain ni kode HTML, Tapi kalau mau ngatur ukuranya dimana ya gan?
    Ane cari kagak ketemu ketemu -_-

    Jangan lupa mampir di www.resharing.blogspot.com yak gan

    ReplyDelete
  20. ubah ukuran height dan width aja.. :)

    ReplyDelete
  21. izin share gan..
    http://mdf-blog.blogspot.com

    ReplyDelete
  22. okee,, sertai sumbernya yaa.. :)

    ReplyDelete
  23. Dengan sedikit modifikasi jadinya yahuudd.

    ReplyDelete
  24. Wah keren sobb ...
    Akan saya coba :D
    thanks ...

    Oya ...
    Blognya udah ane follow nich sobb ...
    Mampir :)

    ReplyDelete
  25. wah, keren gan artikelnya.
    jangan lupa mampir ke http://adeputra-pkp.blogspot.com

    ReplyDelete
  26. Maaf gan ane jrang blas komen, soalnya ane agak sbuk skrang ...

    ReplyDelete
  27. Rezky Maulana @ okee siipp..

    Ilham Yahya @ silahkan sobat.. :)

    ReplyDelete
  28. bagus nih tips nya. ntar ane coba deh. thanks yah http://vandebuy.blogspot.com

    ReplyDelete
  29. okee sobat, thx kunjungannya.. :)

    ReplyDelete
  30. Felix Yoga @ dofollow,, hehee.. :D

    ReplyDelete
  31. info yang sangat amazing, so akan tahu kita karena recent komentarnya tampil di sidebar

    ReplyDelete
  32. Briptu i gde riski msip Adrian Cell @ siip betul tuh.. hehee.. :D

    ReplyDelete
  33. wah, kontes SEO ya gan. Semoga menang gan.
    #SALAM BLOGGER

    ReplyDelete
  34. ade putra @ kontes..? mana..? :D

    Pandji Batista @ wah, mungkin tidak cocok dngn templatemu sobat

    ReplyDelete
  35. silahkan sobat.. semoga berhasil.. :)

    ReplyDelete
  36. thx juga kunjungannya sobat.. :)

    ReplyDelete
  37. Info yang menarik, tapi aku dah punya recent komen yg sama bagusnya, cuma gak scroll gitu..

    Follback ya gan,
    http://nomor2.blogspot.com/

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung! Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan.

=== RULES ===

1. Dilarang Spam.
2. Dilarang live link.
3. Dilarang nama komentator menggunakan Keyword.
4. Dilarang berkomentar yang seolah memuji (Out Of Topic).
5. Isi komentar relevan dan berkualitas yang berkaitan dengan artikel.

Maaf apabila ada komentar yang belum saya tanggapi karena saya tidak online 24 Jam. Terima kasih.