Home » » 5 Alasan Mengapa Harus Menjawab Setiap Komentar

5 Alasan Mengapa Harus Menjawab Setiap Komentar

Written By Unknown on Sunday, May 12, 2013 | 8:00 AM

.
ZT Blog
Z-T Blog - Jika Anda mengaktifkan komentar di blog Anda (ya pasti setiap blog ada form komentarnya kecuali di hilangkan ya :D ), maka Anda jelas ingin pembaca Anda untuk berinteraksi dengan meninggalkan komentar di posting Anda. ya kan..? :D Lalu mengapa, saya bertanya, apakah pernah form komentar itu menjadi sebuah percakapan antara admin pengunjung ataupun sesama pengunjung..?

Ini seperti memberikan presentasi kepada sekelompok orang dan tidak menanggapi pertanyaan dan komentar dari audiens/pengunjung Anda. tapi untuk beberapa alasan telah menjadi standar untuk blogger tidak untuk membalas komentar yang dibuat pada artikel blog anda. Tapi Anda senang kan jika ada pengunjung berkomentar di blog anda..?

Semua upaya Anda harus pergi untuk mempromosikan artikel itu dan mengambil bagian dalam setiap komentar yang dapat diposting. Selama beberapa bulan terakhir, saya telah melakukan yang terbaik untuk menanggapi komentar masing-masing dan setiap satu di blog saya sendiri, hanya untuk melihat apa yang dia komentari, Bahkan, orang-orang telah menunjukkan bahwa mereka suka saya menanggapi/menjawab pertanyaannya hampir setiap komentar. dan hasilnya Alexa dan Pagerank merespon saya.. :) ,anda mungkin pernah mengunjungi suatu blog yang semua artikelnya di komentari tanpa di suruh oleh pemilik blog yang berupa pertanyaan atupun berupa saran yang berkualitas kan..? Jadi apa manfaatnya? bagaimana untuk bisa menjadi seperti itu..? ini dia saya akan memberi 5 alasan mengapa anda harus menjawab setiap komentar, Berikut 5 alasan untuk melakukannya: 

1. Mendorong Orang Untuk Komentar 
  • Pengunjung tidak meninggalkan komentar supaya komentar mereka belum dibaca. Dengan menjawab, Anda tidak hanya membiarkan orang tahu bahwa Anda aktif terlibat dalam membaca komentar, tapi anda mendorong mereka untuk datang kembali dan komentar lagi nanti. Selain itu, orang-orang yang biasanya tidak berkomentar mungkin senang melakukannya mengetahui bahwa komentar mereka memang akan dibaca.
2. Menambah Kualitas Tulisan Anda
  • Sebuah jawaban sering dapat menyebabkan sisi percakapan dalam wilayah berkomentar karena bisa menambah konten dan kualitas keseluruhan dari posting Anda. orang-orang yang baru berkunjung akan berminat bergabung dengan percakapan dan menambahkan komentar mereka sendiri..
3. Membantu Search Engine Optimization (SEO)
  • ada orang yang mengatakan bahwa berkomentar di blog hanyalah hiburan, tenyata Komentar pada posting blog Anda akan membantu SEO, meskipun memang dengan cara yang minimal. Komentar lebih, termasuk Anda sendiri, biasanya berarti lebih banyak contoh dari kata kunci yang digunakan dalam posting blog Anda, yang berarti Anda akan lebih mudah ditemukan di mesin pencari untuk istilah-istilah tersebut. Selain itu, istilah baru yang tidak digunakan dalam posting blog Anda akan dibawa dan dibahas, yang berpotensi dapat membantu Anda untuk istilah-istilah tersebut juga.
4. Menambahkan Bukti Lebih Sosial
  • Bukti sosial adalah fenomena psikologis yang terjadi ketika keputusan masyarakat dipengaruhi dengan membuat asumsi bahwa orang-orang di sekitarnya tahu lebih banyak tentang situasi tertentu daripada yang Anda lakukan. Misalnya, jika Anda berada di mal Anda melihat kerumunan banyak orang di seluruh toko tersebut lalu hanya ada 1 toko yang banyak di kunjungi pengunjung, Anda mungkin akan lebih untuk mengunjungi toko yang banyak di kunjungi kan..? dalam niche hanya karena mereka memiliki pelanggan lebih banyak dan pengikut daripada yang lain. nah mal itu blog anda dan pengunjung itu adalah pengunjung yang berkomentar di blog anda lalu pengunjung yang lain kemungkinan akan ikut mengunjungi/berkomentar blog anda, mudah-mudahan anda mengerti ya..? :D ,Dalam kebanyakan kasus, komentar Anda sendiri akan dihitung terhadap jumlah komentar keseluruhan posting Anda Menanggapi 15 komentar, dan Anda akan memiliki jumlah komentar total 30, yang terlihat lebih jauh mengesankan dan menarik untuk pembaca Anda dan setiap pengunjung baru ke blog Anda.
5. Membantu Anda Membangun Otoritas dan Kredibilitas
  • Akhirnya, dengan menanggapi setiap komentar, Anda membangun diri sebagai ahli masuk ke dalam niche Anda. Anda menjadi lebih "nyata" dan dipandang sebagai seseorang yang benar-benar membutuhkan waktu untuk merawat pembaca Anda yang menambah nilai Anda dan blog Anda. Karena menanggapi komentar yang abnormal, Dan jika Anda bersikap bijaksana dan komentar yang berarti (seperti saya :D ) Anda akan membuat lebih banyak dampak pada pembaca Anda. Ini tidak mengambil waktu ekstra sangat banyak, dan laba atas investasi bisa fenomenal. Jadi mengapa tidak mencobanya? Cobalah menanggapi setiap komentar dan melihat apa yang terjadi. Jadi Apa yang Anda Pikirkan? Bagaimana perasaan Anda ketika blogger menanggapi komentar yang ditinggalkan di blog nya? Apakah Anda pikir itu sepadan dengan waktu dan usaha untuk melakukannya, atau kita hanya membuang-buang waktu kita? ayo aktiflah kita sebagai blogger bersikap bijaksana dan menghargai setiap pengunjung dan menanggapi semua pertanyaan pengunjung.. :)
mungkin cukup ya, alasan mengapa harus menaggapi/menjawab setiap komentar yang relevan.. semoga anda bisa mengerti apa yang saya tuliskan di atas.. dan semoga bermanfaat dan bisa menjadi motivasi agar lebih baik selanjutnya.. :) jangan lupa tinggalkan jejak, terima kasih.. :)

43 komentar:

  1. Tapi menurut saya hanya komentar tertentu saja yang layak di balas. Coba bayangkan gan, kalau ada Ratusan Komentar di blogg agan, komentar nya cuma "Nice Post, Mantap, pertamax", gak perlu di jawab gan, buang-buang waktu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sobat,, jika ada yang berkomentar seperti itu, atau tidak mematuhi rules komentar di bawah langsung saya kirimkan ke komentar SPAM bersama komentar SPAM lainnya..

      Delete
  2. emang sangat penting ya, menjawab suatu komentar ? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. jika anda bertanya kembali, jawabannya sudah ada di atas.. :3 :D

      Delete
  3. iya, saya setuju banget
    makanya stiap komentar di blog saya pasti saya balas

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sobat, untuk membuktikan bahwa pemilik blog tersebut adalah orang yang aktif, tidak hanya mempublish artikel saja namun bisa berinteraksi dengan pengunjung..

      Delete
  4. Dan mempererat tali silaturahmi :)

    ReplyDelete
  5. memang perlu gan agar si visitor tau yg punya blog adalah author yg bertanggung jawab

    comeback

    ReplyDelete
  6. setuju sekli dengan artikel nya sob..terkadang komentar dari pengunjung ada yang berupa masukan dan saran untuk artikel yang mereka baca..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa sob, itu salah satu yang saya suka dari para komentator.. dibandingkan berkomentar yang hanya memuji dengan singkat (Spam)..

      Delete
  7. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mohon maaf, baca rules dulu, lalu berkomentar

      Delete
  8. tergantung mas, saya paling males klo orang cuman komentar thx infornya, apalah pokok nggk sama dengan konten. nggk akan saya bales mungkin saya delet.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya sobat tepat sekali sama saya pun begitu, komentar yang low quality kirimkan saja ke Spam komentar.. ,bknnya meningkatkan reputasi blog sobat malah bisa menghancurkan blog sobat dengan penuhnya komentar seperti itu..

      Delete
  9. betul ntu gan.
    Btw, salam kenal dari seorang newbie

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan salam kenal juga dari seorang newbi,, :)

      Delete
  10. untuk nomor empat dengan teori mall saya juga jadi tertarik untuk comment dimari gan hehehe betul itu teorinya saya setuju

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehee terima kasih sobat,, semoga teori mall itu bisa anda mengerti.. :)

      Delete
  11. Saya juga sering membalas komentar komentar dari pengunjung yang datang ke blog saya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya sobat seharusnya bgitu kecuali komentar yg low quality seprti komentar Yudhistira Mawardi di atas.. :)

      Delete
  12. Siip,ane setuju banget ntuh?
    ngapaen dikasih kotak comentar di setiap blog,jika comen dari orang tdk dijawab...
    yaa,kan?

    KUNBAL,saya tunggu sob....

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya gan, itulah tujuan form komentar agar kita bisa berinteraksi langsung dengan pengunjung..
      . mana blogmu gan..? :D

      Delete
    2. Niii,gan http://downladsoftware.blogspot.com/

      Delete
    3. okee,, saya langsung ke TKP.. :)

      Delete
  13. 1 lagi ane males kalo ngejawab komen org malaysia karna kalo nanya ng jelas dan alay2 gmn gitu...nice gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin memang tata bahasanya kaya gitu gan.. :D

      Delete
  14. komentar yang harus dijawab yang relevan bukan yang "Nice artikel bro"

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, kalo komentar kaya gitu kirim aja ke komentar spam..

      Delete
  15. ohhh begitu to mas baru ngerti saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus kalau sudah mengerti.. ,semoga artikel ini bermanfaat.. :)

      Delete
  16. setuju sangat. . . Ane msh pemula nch sob utk urusan blogging,, kadang g ada wktu bwt ngeposting ssuatu, ,jd prlu bnyk blajar ama master2 macam sobat. .hehe
    jgn lupa ya kunbalnya dtunggu. .

    Http://www.arsyadruzhteria.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sobat, saya juga sekarang" ini tidak sempat untuk memposting sesuatu karna adanya kesibukan yang harus saya selesaikan, terima kasih sobat, kita disini belajar bersama.. :)

      Delete
  17. setuju hehehehe....

    ReplyDelete
  18. Untuk Menambah Teman Juga Sob Di Dunia Maya :D hehhe
    http://cisaga-cyber.blogspot.com/2013/05/download-contoh-kisi-kisi-soal-ujian.html

    ReplyDelete
  19. ane kadang males kalo ngejawab komentar yg isinya cuma muji, ane cuma seneng komentar yg isinya pertanyaan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya gan sama.. itu berarti dia meminta respon ke kita.. :)

      Delete
  20. berkomentar menambah tali silaturrahmi juga gan..mungkin yang benar-benar komentarnya minta dibalas sebaiknya di balas..biasanya apabila kita baru berkomentar di blognya dan dia membalasnya, mungkin tidak perlu dibalas kali.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung! Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan.

=== RULES ===

1. Dilarang Spam.
2. Dilarang live link.
3. Dilarang nama komentator menggunakan Keyword.
4. Dilarang berkomentar yang seolah memuji (Out Of Topic).
5. Isi komentar relevan dan berkualitas yang berkaitan dengan artikel.

Maaf apabila ada komentar yang belum saya tanggapi karena saya tidak online 24 Jam. Terima kasih.