Home » » Cara Mengatasi Deskripsi Blog Yang Tidak Muncul Saat Share Di Facebook

Cara Mengatasi Deskripsi Blog Yang Tidak Muncul Saat Share Di Facebook

Written By Unknown on Friday, June 7, 2013 | 8:00 AM

.
Cara Mengatasi Deskripsi Blog Yang Tidak Muncul Saat Share Di Facebook
Z-T Blog - pada awalnya ketika artikel blog saya di share di facebook tidak memunculkan deskripsi artikel tersebut, yang terlihat hanya gambar, judul dan URL artikel tersebut, tentunya itu sangat membingungkan untuk saya bisa juga untuk anda, mengapa deskripsi tidak muncul..?

Hal ini terjadi karena Facebook merubah script dalam membaca meta description. Saya terus berfikir bagaimana caranya agar muncul Deskripsi blog saya. Dan akhirnya saya mendapatkan solusinya, ok simak saja ulasan saya :

berikut contoh gambar yang saya tampilkan :
|| Sebelum ||
Cara Mengatasi Deskripsi Blog Yang Tidak Muncul Saat Share Di Facebook

|| Sesudah ||
Cara Mengatasi Deskripsi Blog Yang Tidak Muncul Saat Share Di Facebook
anda pasti mengertikan akan perbedaannya, lalu bagaimana cara menampilkan deskripsinya..? ,berikut caranya :
  1. Masuk ke template
  2. Edit HTML
  3. Centang Expand Template Widget
  4. CTRL+F, lalu cari kode <data:post.body/>
  5. Letakan kode dibawah ini tepat di atas kode <data:post.body/>
<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<b:if cond='data:post.snippet'>
<meta expr:content='data:post.snippet' name='description'/>
</b:if>
</b:if>

      6.   Save.

silahkan di lihat hasilnya, semoga berhasil dan semoga tutorial ini bermanfaat.. jangan lupa tinggalkan jejak, terima kasih.. :)

37 komentar:

  1. Mantap dehh infonya.. Tpi skrg udh pda gk maen centang centangan x mas.. ;)
    By;DigEdigDotCom

    ReplyDelete
    Replies
    1. centang centangan apa maksudnya..? :D

      Delete
    2. centang expand template mas maksudnya itu...sekarang udah bebas :D

      Delete
    3. ohh ya sobat.. jadi tambah mudah.. :)
      .
      mas lain kali nama komentatornya jangan pakai Keyword ya untuk berpromosi..? pakai saja nama blog atau nama akun google.. ikuti aturan disini ya gan.. n_n

      Delete
  2. gampang amat gan gw kira bakal rumit nih thanks tutorialnya gan

    ReplyDelete
  3. yang saya tahu, kode snippet di atas penempatannya harus di atas tagging head
    kalo di body post bs bahaya
    yg saya tahu :D

    ReplyDelete
  4. Lha, saya kok malah lbh suka yg ndak pke deskripsi ya? hehe

    salam :lol:

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih lengkap kl ada deskripsinya gan.. :p :D

      Delete
  5. emang bener bro,,kadang2 gk muncul deskripsinya bikin emosi aja,,,,semoga dengan tutorial diatas bisa membantu.thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya gan betul.. sama" semoga bermanfaat.. :)

      Delete
  6. kalo ane sih alhamdulillah aman2 aja kok sob..

    comeback

    ReplyDelete
  7. btw sekarang blogger kok susah ya kalau edit template

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut saya tambah mudah, karena mirip dengan notepad++ :)

      Delete
  8. saya sering banget kaya gitu bangg

    Kunjungan Rutin Kawan, Saya Tunggu Kunjungan Baliknya Ya... :D

    ReplyDelete
  9. kalo yang gak muncul itu gambarnya gimana gan ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti akan saya share disini gan.. pantau terus ya..

      Delete
  10. Eh ,,mau tanya sob.itu ditaruh di no.berapa ya coz ada banyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba di yang pertaman gan, yg ada content"nya..

      Delete
  11. Ok sob,,sudah saya coba dan mantab bgt sob..thnks sob..
    come back.

    ReplyDelete
  12. Makasih infonya sob... tapi ada 4 saya letakkan dimana??

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba di yang pertaman gan, yg ada content"nya.

      Delete
  13. Wah, sip gan, ini nih yg sering ane alami

    ReplyDelete
  14. penempatan kodenya di terakhir ya bro? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kode apanya bro yang terakhir.

      Delete
    2. maksudnya, kode mengatasi deskripsi artikel di facebook penempatannya di datapostbody terakhir, gitu.
      tadi saya lupa pharse kode datapostbody, jadinya gak muncul :D

      Delete
    3. yang ada content"nya gan.. :D

      Delete
  15. Thanks gan , work 100% . Sekarang dah muncul deskripsinya

    ReplyDelete
  16. apa ini untuk semua jenis template mas ?

    ReplyDelete
  17. Yang saya punya kok gak muncul ya gan???
    bisa dilihat di jasa-desainblogmurah.blogspot.com (maaf tidak bermaksd promosi, hanya minta bantu kejelasan tutorialnya, mas)

    Terima kasih.

    ReplyDelete
  18. makasih gan berhasil di blog ane (Y)

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung! Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan.

=== RULES ===

1. Dilarang Spam.
2. Dilarang live link.
3. Dilarang nama komentator menggunakan Keyword.
4. Dilarang berkomentar yang seolah memuji (Out Of Topic).
5. Isi komentar relevan dan berkualitas yang berkaitan dengan artikel.

Maaf apabila ada komentar yang belum saya tanggapi karena saya tidak online 24 Jam. Terima kasih.