Home » » Instruksi Lengkap SEO Untuk Blog

Instruksi Lengkap SEO Untuk Blog

Written By Unknown on Sunday, May 26, 2013 | 8:00 AM

.
ZT Blog
Z-T Blog - SEO, yang merupakan singkatan dari Search Engine Optimization, mengacu pada berbagai strategi yang digunakan untuk membuat website Anda lebih menarik bagi mesin pencari dengan harapan gambaran bebas ke situs Anda. Mendapatkan lalu lintas mesin pencari sering disebut lalu lintas organik, atau lalu lintas pencarian alami. jika Anda memiliki pola pikir yang benar, Anda dapat terus mendapatkan volume besar lalu lintas pencarian alami selama bertahun-tahun yang akan datang.


Sayangnya, ketika Anda pertama kali memulai sebuah situs web, Anda mungkin tidak akan memiliki ribuan pengunjung yang menggedor pintu Anda, memakan bandwidth Anda, hanya untuk bisa melihat konten Anda. Ketika datang untuk mendapatkan pengunjung ke website Anda, Anda punya beberapa pilihan - dua yang utama meliputi baik membayar untuk lalu lintas Anda melalui bayar per-klik program periklanan seperti Google Adwords atau iklan banner, atau menunggu sekitar gratis, lalu lintas organik untuk menemukan Anda melalui mesin pencari.

Namun, jika semua yang Anda lakukan adalah membuka situs Anda dan kemudian duduk-duduk menunggu pengunjung, bisa memakan waktu beberapa minggu atau bulan sebelum mesin pencari utama mengetahui bahwa Anda bahkan ada sama sekali, apalagi mengirimkan lalu lintas bebas.


Di sinilah SEO


Anda perlu mengoptimalkan situs Anda dan kemudian mempromosikannya sehingga mesin pencari tahu tentang apa. Dengan cara itu mereka tahu bagaimana untuk mengkategorikan, dan kapan harus menunjukkannya dalam hasil pencarian mereka. Misalnya, jika Anda memiliki halaman tentang windsurfing, harus mesin pencari menunjukkannya.

Dan apakah halaman Anda lebih baik dari halaman lain pada istilah pencarian yang sama atau ada halaman lain yang memiliki informasi yang lebih baik pada mereka? Halaman yang tampaknya seperti orang yang lebih baik? Search Engine perlu mengambil semua faktor ini menjadi pertimbangan setiap kali mereka menunjukkan hasil untuk pencari mereka. 


Tujuan dari Search Engine adalah untuk mengkategorikan semua informasi di web dan peringkat menurut relevansi untuk istilah pencarian yang diketik ke dalam kotak pencarian. Seperti yang dapat Anda bayangkan, ada sejumlah hampir tak terbatas kategori, subkategori, dan subset lanjut setiap halaman di situs Anda mungkin masuk ke dalam. Dan ada variasi yang berbeda begitu banyak surfer web dapat mengetik ke mesin pencari bahwa Anda tidak pernah bisa daftar mereka semua.


Jadi cocok up halaman untuk istilah pencarian yang tepat adalah pekerjaan yang sulit. Dan karena itu hanya bagian dari pekerjaan mereka itu bahkan lebih sulit. Seperti telah disebutkan, selain menampilkan halaman yang relevan, mesin pencari perlu menunjukkan halaman yang relevan terbaik pertama.


Ini semua tentang memberikan pencari apa yang mereka inginkan. Yang pada akhirnya berarti Anda harus menempatkan diri pada posisi para pencari web dan memberi mereka apa yang mereka inginkan. Dengan begitu situs Anda akan peringkat tinggi.


Jadi yang perlu Anda lakukan adalah membantu Search Engine menentukan apa halaman web Anda tentang dan kemudian membuktikan bahwa setiap halaman Anda layak peringkat tinggi. Itulah yang saya pikirkan ketika saya memikirkan SEO. Dan aku tahu kau akan melihat tingkat keberhasilan yang lebih besar jika itu adalah bagaimana Anda berpikir tentang SEO juga.


Search engine datang dalam segala bentuk dan ukuran - dari Google semua jalan ke situs niche yang lebih kecil berbasis pencarian. Survei baru-baru ini memperkirakan bahwa lebih dari 1 miliar permintaan pencarian yang dibuat setiap hari di Google saja.


Mendapatkan situs Anda peringkat tinggi di Google harus menjadi tujuan utama Anda. Mereka memegang pangsa pasar pada pencarian, dengan antara 80 sampai 90% dari semua pencarian yang dilakukan di Google, tergantung pada penelitian Anda percaya. 

ZT Blog
On-Site Vs Off-Site Optimization

Teknik SEO dapat dibagi menjadi dua kategori umum - onsite dan offsite. Kedua hal ini akan menguntungkan peringkat Anda, jadi itu layak waktu Anda untuk mengatasi mereka berdua ketika membangun dan mempromosikan website Anda.

  • On-site SEO adalah mencakup tindakan spesifik yang Anda ambil pada halaman Web Anda untuk meningkatkan posisi mesin pencari Anda.
  • Off-site teknik SEO adalah tindakan yang Anda ambil di luar halaman Web Anda untuk meningkatkan posisi mesin pencari Anda. Link building  adalah salah satu strategi yang paling penting dalam SEO offsite toolbox. Sebagai contoh, katakanlah Anda telah mengumpulkan sebuah situs untuk mengurangi hipertensi dan serangan jantung. Jika Google atau pemberitahuan mesin pencari utama bahwa American Heart Association telah dihubungkan kembali ke situs Anda, mereka menganggap situs Anda harus menyertakan konten yang baik. Semakin banyak kualitas link kembali ke situs Anda, Anda dapatkan, semakin banyak lalu lintas bebas Anda akan menerima dari mesin pencari karena situs Anda akan peringkat lebih tinggi.
Kedua optimasi on-site dan off-site membantu mesin pencari mengkategorikan situs Anda dan peringkat yang lebih tinggi. On-site optimasi lebih di bawah kendali Anda dari off-situs optimasi. Jadi Anda perlu memastikan setiap halaman situs Anda dengan baik dioptimalkan terlebih dahulu dan kemudian memulai kampanye membangun link.

Referensi : businessbolts

32 komentar:

  1. izin nyimak sob , nice posting nich

    ReplyDelete
  2. Instruksi yang bermanfaat kawan.

    ReplyDelete
  3. woww penjelasan yang snagat mudah di pahami dan lengkap ^_^

    ReplyDelete
  4. Wah mantep mas tutorialnya, kebetulan blog saya juga membahas tentang SEO, mungkin kita bisa saling bertukar fikiran untuk membahas masalah SEO yg msih belum terpecahkan karena banyak sekali blogger yang tidak mengerti apa itu SEO dan cara optimasinya

    ReplyDelete
  5. artikel yang sangat bermanfaat gan khusus newbie seperti ane...

    ReplyDelete
  6. Lengkap banget artikelnya gan :)

    come back :)

    ReplyDelete
  7. makasih mas, mudah banget untuk di pahami :)

    ReplyDelete
  8. info yg sgt brmanfaat nih sob...
    Menambah wawasan dlm dunia blogging jg. .hehe
    sukses trus ya!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih kunjungannya..
      , sukses juga untuk blognya. :)

      Delete
  9. dapat ilmu lagi nih, makasih y sob

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehee.. semoga bermanfaat ilmunya gan.. :)

      Delete
  10. kalo ane sih masih kurang mantap seo on site nya gan

    kunjungan balik y sob

    ReplyDelete
  11. Artikel yang sangat bermanfaat gan khusus newbie seperti ane...
    terimakasih ^^ silahkan mampir juga ke blog saya ya.... novaibnu.blogspot.com

    ReplyDelete
  12. Nyimak dlu sob :)

    Fresh bget artikelnya baru liat dkit padahal :D

    ReplyDelete
  13. gw nyimak dulu sob, bermanfaat. thanks.
    visit me back ya..

    http://dyns-cyber.blogspot.com/

    ReplyDelete
  14. mantap boz,, informasi tentang SEO nya :)

    ReplyDelete
  15. amazing tutorialnya gan

    ReplyDelete
  16. wah masih belum paham benar tentang SEO masih banyak belajar dlu..
    gan menurut anda kriteria postingan artikel yang cepat terindeks di google dan paling atas bgmn ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. original artikelnya beda dari yg lain ,300-400 kata(kata-katanya belum pernah ada di google) itu menurut saya..

      Delete
  17. Mantap bangat ne info gan ...

    http://pri-share.blogspot.com/

    ReplyDelete
  18. Replies
    1. semoga dengan adanya ini, bisa paham gan.. :)

      Delete
  19. izin gelar tikar sob (nyimak) :)

    ReplyDelete
  20. terima kasih gan atas kunjungannya..

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung! Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan.

=== RULES ===

1. Dilarang Spam.
2. Dilarang live link.
3. Dilarang nama komentator menggunakan Keyword.
4. Dilarang berkomentar yang seolah memuji (Out Of Topic).
5. Isi komentar relevan dan berkualitas yang berkaitan dengan artikel.

Maaf apabila ada komentar yang belum saya tanggapi karena saya tidak online 24 Jam. Terima kasih.