Home » » Cara Terbaik Menghubungi Blogger Ketika Blog Dihapus

Cara Terbaik Menghubungi Blogger Ketika Blog Dihapus

Written By Unknown on Sunday, May 19, 2013 | 8:00 AM

.
ZT Blog
Z-T Blog - hay sobat saya mau coret-coret lagi nih sudah seminggu lebih tidak update karena kesibuakn.. :D kali ini saya akan membagikan tentang cara untuk menghubungi pihak blogger kalau blog telah di hapus oleh google, sebenarnya saya memposting ini untuk simpanan jika ada seperti ini yang tidak di inginkan, hehee,, tapi saya rasa ada beberapa yang masih bertanya bagaimana cara menghubungi pihak blogger kalau blognya itu telah di hapus, jadi saya ingin membagikannya kepada anda.. berbagi itu indah.. :D ,biasanya yang saya tahu blog yang di hapus oleh google itu atas keluhan spam atau pun bisa blog itu melanggar hak cipta, pihak blogger akan menghapus blog yang seperti itu setiap bulannya. pihak google nambah galak saja,, :D ,seperti adanya google panda, google pinguin dan algoritma terbarunya yaitu google dinosaurus, tapi adanya peraturan dari pihak google semua itu adalah kesalahan dari kita sendiri.. :) ,sobat harus tetap sabar karena ada beberapa cara yang efektif untuk mendapatkan blog Anda kembali bahkan jika itu dihapus oleh tindakan manual oleh tim blogger itu sendiri.

Hal Pertama Yang harus sobat lakukan..
Sebelum sobat membackup semua komentar, posting dan kategori dan sebelum sobat mengambil langkah apapun. Jika sobat masih dapat mengakses akun blog atau dashboard blogger sobat, maka silakan backup file XML blogger sobat..
  1. Masuk Ke Settings
  2. Other
  3. Export Blog
  4. Download Blog
  5. Simpan
1. Hubungi Pihak Blogger
Segera kirim pemberitahuan kepada Tim Blogger dan menyebutkan semuanya dengan jelas, tapi dalam detail format yang tepat. Pastikan sobat mengisi bagian klarifikasi dengan hati-hati. :)
2. Mengirimkan Banding
Jika sobat telah mengirim banding dan tidak menerima jawaban dalam waktu 24 jam maka sobat dapat mengirimkan URL blog Anda lagi disini
3.  Membuat thread di Forum Bantuan Blogger
Membuat postingan dengan tulisan yang tepat dan judul yang menarik di Grup Google yang menyediakan bantuan Dukungan untuk blog Blogspot. sobat dapat membuat posting disini
Catatan : kebanyakan moderator di forum itu adalah karyawan blogger. jadi jika sobat memposting disini bukan berarti berbicara sendiri, pasti akan ada respon yang di berikan kepada sobat :)

4. Kunjungi Google Customer Service Center

terakhir, jika sobat ingin langsung mengunjungi google center juga bisa, saya akan kasih semua letak-letaknya.. :)
Catatan dari Saya : buat anda yang mungkin telah kehilangan blog, saya turut berduka bersimpati, Cukup sobat ikuti tiap-tiap cara yang saya berikan di atas dan berilah waktu Google 24 jam untuk mendapatkan kembali blog sobat. Proses pengembalian bisa memakan waktu yang bisa di bilang cukup lama hingga satu minggu atau lebih jadi membutuhkan kesabaran anda, bagi yang blognya tidak mengalami seperti ini, tetap berhati-hati jangan sampai salah langkah terus kembangkan wawasan sobat tentang SEO maupun GOOGLE, pencegahan lebih baik dari pengobatan.. semoga artikel ini bermanfaat, jika sesuatu yang ingin di tanyakan tentang artikel di atas jangan sungkan untuk berkomentar dengan mematuhi aturan berkomentar, terima kasih.. :)

46 komentar:

  1. apakah google menghapus blognya atau hanya artikel yang dianggap melanggar hak cipta???

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa keduanya. tapi yang lebih fatal adalah blognya yang terhapus..

      Delete
    2. apakah permitaan ini selalu di approve gan ?

      Delete
  2. Wah keren gan tutorialnya.,. Lumayan buat jaga-jaga., hehehe

    Salam kenal.,.

    ReplyDelete
  3. mantaop dah bro..
    ane bookmark dulu,,

    ReplyDelete
  4. Penyebab blog ter hapus apa saja ya? Dan memang mungkin ya bloger hanya menghapus artikel
    Bukan blognya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. baca aja di blog ini tentang google panda,penguin dan dino, mungkin dstu ketemu jawabannya..
      . iyaa itu belum yang fatalnya..

      Delete
    2. Oke Terima kasih akan saya cari dan pahami. Klo boleh mohon penceahan munkinkah goggle menhapus konten Saya yang di copas dan di rapikan. Masalahnya konten saya mengalaminya dan konten duplikat berada di urutan satu. Mungkin tidak konten saya yang malah terhapus. Maaf masalahnya baru coba coba dan belum mengerti sama sekali tentang hal itu.

      Delete
    3. jika konten anda di copas total, dan pasti terjadinya duplikat.. kalau google mana yang di hapus..? bisa konten anda bisa juga konten copasser itu, jujur saya juga belum menyaksikan langsung konten yang terhapus, jadi saya juga sedikit bingung bagaimana google mneyikapinya.. ,blogosphere ini tidak asing lagi dengan dengan namanya copasser, mungkin yang saya sarankan jika ingin copas sebaiknya anda ataupun copasser yang copas artikel anda mengedit kembali artikelnya sedemikian rupa sampai tampak berbeda dengan yang aslinya mungkin dengan menambahkan kata" atau yang lainnya, mengapa..? agar tidak terjadinya duplikat konten..

      Delete
    4. maaf banyak nanya.. Apa saran untuk saya konten saya yang selama ini sumber trafik utama di copas abis, cuma di rapikan susunannya. Maklum tuliaansaya acakadul formatnya. Tau saya statistik blog hanya 1000 an yang biasanya cenderung naik tiap minggunya akir akir ini cenderung turun setelah tak coba cari dengan kunci judul itu artikel saya malah di urutan dua. Maaf malah curhat jadinya. Mohon sarannya. Terimakasih sebesar besarnya

      Delete
    5. saran saya sudah saya jelaskan di atas.. mungkin sebagai penambahan anda sebaiknya memakai script anti copas, namun efek negatifnya jika postingan anda menerapkan tutorial blog seperti script pengunjung tidak bisa mengcopy scriptnya. karena anda memakai script anti copas..

      Delete
  5. ohhh... gitu ya caranya.. hehe

    ReplyDelete
  6. mudah-mudahn gak ke hapus deh :)

    back yah

    ReplyDelete
  7. saya sudah pernah coba tapi tetep aja tidak ditanggapi :(


    *Kunjungan Rutin Sobat, Mas ipul selalu hadir di postingan anda :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin tidak ada waktu untuk menanggapi anda karna banyaknya kesibukan.. memang sulit ya gan.. -_-

      Delete
  8. wah,,ngeri ya bro kalo blognya dihapus..harus hati2 kalo gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya gan harus hati" apalagi dengan 2 algoritma google di atas..

      Delete
  9. emang satu kejadian yang sangat menyedihkan kalo blog kita terhapus dengan sendirinya alias di hapus ma blogger.
    saya si belum pernah alami, tapi udah pernah baca blogger yang kehapus blognya sangat tragis. dan sebagian mereka gak tau cara menyelesaikannya, semoga postingan anda bisa membantu.

    salam blogger

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa.. apalagi blog yang sudah mempunyai traffic yang tinggi,, sangat di sayangkan dan tragis.. ,semoga ini bisa membantu, terima kasih..

      Delete
  10. terima kasih sob, menambah pengetahuan...
    semoga jangan sampai dihapus deh blog sama si google...:)
    kunjungan siang gan...:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan amiinn.. maju terus untuk blogmu gan.. :)

      Delete
  11. pertanyaanku...

    kenapa blog dihapus

    ReplyDelete
    Replies
    1. blog SPAM, melanggar hak cipta atau melanggar TOS google..

      Delete
  12. tutorial yang bagus sob, sangat bermanfaat untuk para blog yang terhapus, jd ikut berbelasungkawa juga dg blognya temen saya yg kehapus karena vakum 3 tahun. . .:D
    sukses selalu sob^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan.. semoga bisa di manfaatkan.. ,saya juga turut berbelasungkawa gan.. :)

      Delete
  13. wah makasih sob udah share artikel bermanfaat kayak gini ,, yah semoga nanti blog saya tidak di hapus juga oleh pihak blogger :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan sama" semoga bermanfaat.. amiinn jangan sampai gan, tapi harus tetap hati"..

      Delete
  14. mantab, kalo blog ane dihapus ane rayu dehh admin blogger nya :D


    Kunjunga Perdana Sob, Kunjungan Baliknya Ya.. :D

    ReplyDelete
  15. semoga blog saya gak di hapus ama google

    ReplyDelete
  16. pencegahan lebih baik daripada menyesal.. :D

    nice tutor gan.. :D

    zhmiepallace.blogspot.com

    ReplyDelete
  17. kalo cara menghindarinya gmana bro .. ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. caranya ya mematuhi TOS google gan.. seperti menghindari google panda,penguin,dino.. dll.. :)

      Delete
  18. wuih... menarik nih.... blog ane juga yang satu kenapa ya...alamat nya ada tapi gak bisa dilihat... apa kena sandbox gtu??

    ReplyDelete
  19. Terima kasih gan atas informasinya, yang pasti artikel ini akan bermanfaat untuk semua blogger di indonesia maupun diluar indonesia :)

    ReplyDelete
  20. moga2 blog ane aman sentosa aja ...nice post adn keep post

    kunbal y gan

    ReplyDelete
  21. semoga blog ane aman2 aja gan,,nice post

    comeback

    ReplyDelete
  22. saya bingung mengapa kalau dengan komentar atau menyebarkan link di blog yang memiliki tema berbeda dianggap spam?

    ReplyDelete
    Replies
    1. krna tidak sesuai dengan apa yg di bahas.. komentar hanya tujuan Promosi link" (tidak menghargai penulis)

      Delete

Terima kasih telah berkunjung! Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan.

=== RULES ===

1. Dilarang Spam.
2. Dilarang live link.
3. Dilarang nama komentator menggunakan Keyword.
4. Dilarang berkomentar yang seolah memuji (Out Of Topic).
5. Isi komentar relevan dan berkualitas yang berkaitan dengan artikel.

Maaf apabila ada komentar yang belum saya tanggapi karena saya tidak online 24 Jam. Terima kasih.